ABSTRAKSI
Sandra Dewi
Effendi.
18213227
ANALISIS
PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA IKLAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN ROKOK
DUNHILL
PI. Jurusan
Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2013
Kata Kunci:
Analisis Promosi, Rokok Dunhill.
(X + 33 + Lampiran
)
Pemasaran
merupakan studi yang mempelajari proses pertukaran barang dan jasa yang akan
memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan keinginan konsumen. Salah satu bentuk
bauran pemasaran adalah promosi, perusahaan melakukan promosi dengan baik akan
meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan dan menghasilkan laba bagi
perusahaan tersebut. Promosi banyak macamnya, melalui sales promotion, menjadi
sponsor-sponsor acara menarik, ataupun melalui media iklan. Yang penulis bahas
dalam penelitian ini adalah promosi melalui media iklan. Tujuan penulisan ini
adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi melalui media iklan dalam
peningkatan penjualan. Dalam penyusunan ini, penulis memerlukan data dari: PT
Bentoel Prima. Anggota dari British American Tobacco dan baoan dari perusahaan
tembakau terbesar di dunia. Penulis
mengambil data dari PT Bentoel (Asmo
Pluit) yang beralama JL. Muara Karang Selatan Blok S No. 8 B Pluit, Jakarta,
DKI Jakarta, Indonesia. Data yang digunakan dalam penulisan ini berjenis data
sekunder. Sumber datanya dari informasi karyawan yang berupa Biaya Promosi dan
Volume Penjualan. Dengan Sig T adalah 0.001,
atau probabilitas dibawah0.05, maka Ho ditolak, atau koefisien regresi \signifikan.
Menandakan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan. Kegiatan Promosi terhadap
produk rokok dunhill melalui media iklan seperti billboard, Koran, spanduk dan
lain-lain sangat berpengaruh.