Wednesday, 8 June 2016

Bahasa Indonesia 2# - Tugas- Contoh Abstrak

ABSTRAKSI
Sandra Dewi Effendi.
18213227
ANALISIS PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA IKLAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN ROKOK DUNHILL
PI. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma, 2013
Kata Kunci: Analisis Promosi, Rokok Dunhill.
(X + 33 + Lampiran )

Pemasaran merupakan studi yang mempelajari proses pertukaran barang dan jasa yang akan memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan keinginan konsumen. Salah satu bentuk bauran pemasaran adalah promosi, perusahaan melakukan promosi dengan baik akan meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan dan menghasilkan laba bagi perusahaan tersebut. Promosi banyak macamnya, melalui sales promotion, menjadi sponsor-sponsor acara menarik, ataupun melalui media iklan. Yang penulis bahas dalam penelitian ini adalah promosi melalui media iklan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi melalui media iklan dalam peningkatan penjualan. Dalam penyusunan ini, penulis memerlukan data dari: PT Bentoel Prima. Anggota dari British American Tobacco dan baoan dari perusahaan tembakau terbesar di dunia.  Penulis mengambil  data dari PT Bentoel (Asmo Pluit) yang beralama JL. Muara Karang Selatan Blok S No. 8 B Pluit, Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia. Data yang digunakan dalam penulisan ini berjenis data sekunder. Sumber datanya dari informasi karyawan yang berupa Biaya Promosi dan Volume Penjualan. Dengan Sig T adalah  0.001, atau probabilitas dibawah0.05, maka Ho ditolak, atau koefisien regresi \signifikan. Menandakan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan  terhadap penjualan. Kegiatan Promosi terhadap produk rokok dunhill melalui media iklan seperti billboard, Koran, spanduk dan lain-lain sangat berpengaruh.