Thursday, 26 November 2015

Perilaku Konsumen: Perilaki Konsumen dalam Fasilitas Kereta

Perilaku Konsumen dalam Memakai Fasilitas yang Ada di  Dalam Kereta.

Bagi warga JABODETABEK dan Bogor, KRL atau Kereta Rel Listrik menjadi alternatif kendaraan untuk melintasi kota dengan waktu yang lebih singkat. Sebagai orang yang lumayan sering menggunakan transportasi ini, saya sering melihat kursi perioritas sudah sesuai target. Namun masih banyak juga orang-orang yang tidak mengerti tentang kursi prioritas sehingga seseorang yang bukan menjadi prioritas menduduki tempat ini. menurut saya, kursi prioritas untuk ibu hamil, manula, penyandang cacat, dan ibu yang membawa balita kurang memadai. 1 gerbong hanya bisa diduduki oleh 6 orang yang menjadi target prioritas, masih banyak orang-orang yang harusnya mendapatkan hak dikursi prioritas terpaksa harus berdiri. 

contoh kedua adalah orang-orang yang sering membawa makanan/minuman kedalam kereta dan menaruhnya dirak-rak atas tempat duduk dan kemudian meninggalkanya disana, ntah karena lupa ataupun sengaja. seharusnya dengan disediakan banyaknya tempat sampah di stasiun, kita jangan meninggalkan sampah di dalam kereta karena mengganggu kenyamanan konsumen lainnya.